Rabu, 04 Desember 2013

dan harusnya dimengerti

dulu....
aku selalu punya keinginan agar cepat lulus sekolah, cepat kuliah, cepat keluar dari rumah, cepat hidup sendiri.
dulu....
ku pikir itu hal yang menyenangkan, bebas main tanpa dibatasi jam, bebas makan apa saja, bebas mau melakukan apapun.
dulu....
aku mengira bahwa dunia luar lebih indah dari rumahku, dunia luar lebih menyenangkan dari kamarku, dan orang-orang diluar juga bisa membuatku bahagia.
dulu....
ku pikir bapakku tak sayang padaku, ibuku tak peduli padaku,  adikku tak menyenangkan.
dulu....
menurutku apa bedanya tinggal jauh dari keluarga, dunia luar lebih menyenangkan, lebih menjanjikan kebahagiaan.
dan kini....
aku ingin selalu cepat pulang, aku ingin kembali kerumahku, bersama keluargaku.
dan kini....
aku mengerti bahwa kebebasan tak selalu menyenangkan, tak ada yang mengkhawatirkanku saat aku tak pulang.
dan kini....
aku mengerti dunia luar tak selamanya menyenangkan, terkadang dunia luar kejam dan melukaiku.
dan kini....
aku mengerti bapak terlalu sayang padaku dia hanya tak ingin terjadi hal buruk padaku, ibuku yang memelukku yang memarahiku saat aku salah yang menelponku ketika aku tak cepat pulang ibuku yang selalu mengingatkanku agar tak lupa makan yang menyiapkan air panas ketika aku kehujanan, adikku yang selalu menemaniku yang rela mendengarkan omelanku yang tak pernah membenciku walopun kadang aku membenci mereka.
dan kini....
aku merindukan suara bapak yang marah saat aku pulang telat, suara ibu yang menenagkan, suara adiku..............

1 komentar: